Jumat, 15 Februari 2019

Kisah Tips Memilih Harga Yang Baik Bila Jadi Reseller


'Mari Berdikari Di Negeri Sendiri'
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !

Banyak cara seseorang untuk memperoleh penghasilan yang menjanjikan. Salah satunya yaitu menekuni bisnis online. Banyak kelebihan dari seseorang melaksanakan bisnis di internet ibarat bisa dikerjakan di rumah, bisa tanpa modal dan simpel dalam pengelolaan usaha. Diantara banyak jenis bisnis online ibarat jasa tulis artikel, toko online atau online shop, publisher adsense, dan lain sebagainya. Ada satu bisnis online yang sedang booming yaitu menjadi reseller.
Namun untuk bisa sukses menjadi reseller terutama bagi pemula akan merasa kesulitan. Dari mana harus memulai dan melangkah? Terutama pada cuilan harga jual produk. Berapa harga jual produk yang dikenakan bagi konsumen? Untuk mengatasi kebimbangan tersebut, penulis akan menjelaskan cara menentukan harga jual produk yang baik apabila teman menjadi reseller.
Cara Menentukan Harga Yang Baik Jika Makara Reseller
Sebenarnya menentukan harga jual produk bagi reseller sangatlah gampang. Sebab tidak perlu menghitung biaya ongkos karyawan, sewa listrik bulanan, sewa telepon, biaya produksi dan lain sebagainya. Harga pokok yang berasal dari grosir atau daerah mengambil barang yaitu harga orisinil yang perlu di markup.
Contoh anda mengambil tas dari grosiran dengan harga orisinil Rp 200 ribu maka anda harus menjual ke tangan konsumen harga di atas angka tersebut. Keuntungan sebetulnya terserah pihak reseller. Namun harus diperhatikan biar harga jual produk diadaptasi dengan sasaran penjualan perbulan dan ongkos pengepakan dan pengiriman.
Hal berbeda berlaku kalau anda sebagai reseller dropship maka tidak perlu memperhatikan biaya pengepakan barang dan biaya pengiriman. Sebab semua sudah ditanggung oleh pihak agen atau grosir. Anda hanya perlu memikirkan harga jual produk dengan embel-embel biaya pulsa sebagai ongkos produksi atau komunikasi transansaksi jual beli dan keuntungan.
Misalnya biaya pulsa yang biasanya anda habiskan dalam transaksi jual beli barang selama satu bulan sebesar Rp 100 ribu. Maka harga jual produk harus ditambahkan biaya pulsa sebesar Rp 3400 (Rp 100 ribu dibagi 30 = Rp 3400).
Seringkali penulis menemukan seorang reseller menjual barangnya dengan harga terlalu mahal. Hal ini akan menciptakan sepi penjualan. Sebab konsumen kini ini sudah lebih cerdas dalam menentukan barang yang anggun dengan harga murah. Lalu ada pula pihak reseller yang menjual harga produk dengan sangat murah. Yang membuatmargin laba sangat sedikit dan sulit untuk menyebarkan perjuangan ke depannya.

Selain itu, cara menentukan harga jual produk oleh pihak reseller harus diadaptasi dengan pengembangan perjuangan ke depan. Sobat harus mendapat laba lebih dari harga jual produk. Dengan impian laba tersebut bisa menciptakan anda naik tingkat dari reseller menjadi grosir yang bisa melayani pihak reseller.

Aspek yang perlu diperhatikan lain dalam menentukan harga jual produk yaitu sasaran pasar yang dituju. Margin laba dari produk yang dijual idealnya sekitar 20 persen ke atas. Namun lantaran pangsa pasar mahasiswa dan pelajar yang mempunyai keuangan terbatas maka teman menambahkan harga jual produk dengan embel-embel laba 20 persen saja dari harga pokok produk tersebut tidak bisa lebih.

Kemudian dalam cara menentukan harga jual produk bagi reseller yaitu dengan memperhatikan harga produk yang sama dari pesaing. Jangan hingga anda membanderol harga yang jauh lebih mahal dari pesaing padahal produk sama.

Oleh alasannya yaitu itu, didapatkanlah rumus cara menentukan harga yang baik bagi reseller yaitu harga jual pokok ditambah biaya operasional (misalnya biaya pulsa) ditambah biaya pengembangan ditambah margin laba sebesar 20 persen. Maka didapatkan harga jual tas dari suplier sebesar Rp 200 ribu + Rp 3.400 + Rp 10 ribu +  Rp 40 ribu = Rp 253.400 per buah. Minimal seorang reseller menjual tas seharga Rp 253.400 per unit. Bisa lebih. Tapi jangan terlalu mahal lantaran itu menjadikan gambaran jelek bagi bisnis anda.

Demikianlah cara menentukan harga yang baik kalau jadi reseller. Semoga sanggup bermanfaat bagi anda semuanya yang ingin bisnis online.


Source :
Bisnisi.com


Share Artikel :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini