Rabu, 27 Februari 2019

Kisah Dongeng Raj Kumar Gupta, Pengusaha Sukses Yang Memulai Usahanya Dari Nol


'Mari Berdikari Di Negeri Sendiri'
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !

Dari seorang pekerja pabrik hingga seorang jutawan yang mempekerjakan 300 orang, Raj Kumar Gupta telah menempuh perjalanan jauh, menaiki ketinggian dengan terlebih dahulu membangun gedung apartemen residensial di Rishra di distrik Hooghly di Bengal Barat pada ketika tidak ada yang berpikir bahwa orang akan membeli flat untuk tinggal di tempat itu
Pada tahun 1984 ia melihat sebuah tanah kosong selama pagi berjalan di erat rumahnya dan tetapkan untuk membangun apartemen di sana. Jadi beliau membeli delapan cottah tanah seharga Rs 1,25 lakh dan membangun kenaikan tinggi, tidak pernah melihat ke belakang dalam bisnis dan kehidupan.
Gupta's yaitu cerita sukses yang mempunyai sedikit kesamaan dalam sejarah. Dia mengimpikan besar dan mencapai yang mustahil melalui tekad dan kehendak-kekuatan belaka, meski menyerupai semua orang berprestasi, beliau bekerja keras, rendah hati dan tulus.
Konglomerat bisnis yang berbasis di Kolkata dan ketua kelompok Mukti, yang mempunyai saham di sektor perhotelan, hiburan dan real estat, bagaimanapun, masih mengingat hari-hari usaha hidupnya yang mengikuti pendaratannya di Kolkata pada 1960-an.
"Kami yaitu keluarga yang sangat miskin dimana sangat sulit bahkan untuk makan persegi.Ayah saya mempunyai usaha kecil yang tidak dalam kondisi bagus.
"Hidup yaitu usaha sehari-hari dan bahkan kebutuhan dasar yaitu kemewahan bagi kita," kata Gupta yang berusia 70 tahun, melaksanakan perjalanan menyusuri jalan kenangan hingga hari-hari di Firozpur di Punjab, dari tempat keluarganya dipuji.
Pada tahun 1960, saudara pria tertuanya pindah ke Calcutta untuk mencari penghidupan. Segera beliau juga mengikutinya.
"Setelah hingga di kota, saya mengambil aneka macam pekerjaan asing sebelum bergabung sebagai supervisor di Hindustan Motors, pembuat kendaraan beroda empat Duta Besar yang terkenal, pada tahun 1964, dengan pembayaran bulanan Rs 150 dan bekerja di sana selama 10 tahun ke depan.Kami menyewa kamar suram di tempat Burrabazar, "kenangnya.
Akhirnya pada tahun 1974, ia tetapkan untuk mengikuti mimpinya dan berhenti dari pekerjaannya. Namun, dalam usahanya untuk terjun ke bisnis ini, beliau menghadapi kendala terbesar: uang.
Untuk memulai bisnis, memasok peralatan onderdil ke Hindustan Motors, beliau memerlukan modal awal Rs 5000. Mengatasi halangan dengan meminjam dari teman-teman, beliau menyewa sebuah kantor kecil sekitar 150 sq ft di jalan Clive di kota.
Hari ini, duduk di kantor ber-AC di lantai enam hotel bintang lima di Ballygunge, tempat glamor kota, Gupta besar hati dengan permulaannya yang sederhana.
Sebelum melihat plot yang kosong pada pagi hari di Rishra, beliau berhasil melaksanakan beberapa perintah untuk berhasil di Hindustan Motors. Ini yaitu duduk perkara yang berbeda bahwa ia harus berjuang selama empat tahun sebelum menerima pesanan besar.
Tapi ketika beliau menyebutkan rencananya untuk membangun apartemen kepemilikan kepada teman-temannya, mereka menertawakannya, menyampaikan bahwa di distrik orang membangun rumah mereka sendiri.
"Tapi saya bertekad mengubah mimpiku menjadi kenyataan," katanya sambil tersenyum sambil terus berbicara sepanjang percakapan dua jam itu.
Awalnya, menurutnya teman-temannya terbukti benar lantaran ia mempunyai waktu sulit mencari pembeli untuk flat. Kemudian, beliau memperlihatkan insentif kepada pembeli dan hasilnya proyek tersebut menjadi hit ketika flat tersebut terjual. Kini, beliau mempunyai hotel bintang lima, multipleks dan beberapa proyek real estat di Kolkata.
Armada mobilnya terdiri dari Mercedes dan kendaraan glamor kelas atas dan beliau tinggal di rumah megah di jantung kota.
Gupta mengaitkan kesuksesannya dengan tiga kata kunci: Kejujuran, Ketulusan dan Keyakinan.
"Hubungan baik dan turun ke bumi saya selalu menciptakan saya melewati keadaan yang sulit," katanya, sambil memakai kata 'kepercayaan' 17 kali selama percakapan."Jika Anda mempunyai ketiga kualitas ini, maka tidak ada yang sanggup menghentikan Anda mencapai keinginan Anda. Sepanjang hidup saya, saya telah bekerja dengan kejujuran dan selalu fokus pada kualitas.
Selain apartemen, ia juga menghitung Mukti Chambers, gedung komersial di Clive Road di antara cerita suksesnya. Bangunan yang muncul pada final 1980-an ini terletak di lokasi prima dan dikelilingi oleh bangunan warisan.
Di sini ia mengembangkan anekdot yang sangat menarik. "Kesepakatan untuk membangun gedung itu hampir mencapai Rs 4 crore. Tapi saya hanya mempunyai beberapa lakh di saku saya dan sebuah kantor kecil sekitar 150 sq ft.
"Para promotor akan dengan gampang membatalkan kontrak jikalau mereka berada di kantorku, yang hanya mempunyai satu pegawai sebagai staf. Saya masih berhasil meraih kontrak ketika saya berbicara dengan percaya diri dan tidak pernah memberi kesan perihal status keuangan saya yang sesungguhnya, "kata Gupta.
Pada tahun 2003, kelompok tersebut melaksanakan diversifikasi menjadi hiburan dan tampil dengan Dunia Mukti, sebuah multipleks dengan akomodasi makan. Dunia Mukti yaitu satu-of-its-kind dengan aneka macam layanan - multipleks 'London Paris' dan 'Goldbrick', sebuah restoran makan malam multi-cuisine, termasuk.
Lima tahun kemudian, kelompok Mukti, bersama dengan kelompok Carlson Rezidor Hotel, meluncurkan Park Plaza Kolkata di Ballygunge. Usaha Rs 200 crore yaitu yang pertama dikelola oleh kelompok Carlson Rezidor di India timur.
Properti bintang lima milik kelompok Mukti ini mempunyai 92 kamar dengan ruang perjamuan seluas 14.800 kaki persegi, selain pilihan tempat makan dan akomodasi lainnya.
Tapi itu tidak berarti bahwa ini yaitu perjalanan mulus bagi Gupta sesudah beberapa saat.Karirnya telah menjadi salah satu kotak dengan kegagalan dan kesuksesan.
Salah satu penyesalannya yang terbesar yaitu Mukti Airways yang gagal lepas landas. Dia kehilangan satu dekade dalam mencoba meluncurkan layanan penerbangan pribadinya sesudah industri penerbangan menyaksikan ledakan di awal tahun 1990an.
"Iklan mengenai peluncuran perusahaan penerbangan biasa muncul secara teratur di surat kabar. Saya berkhayal dan sebuah gagasan menciptakan saya mempunyai maskapai sendiri. Tapi saya tidak mengetahui fakta bahwa itu bukan cakewalk. Saya yakin dan mempunyai keyakinan berpengaruh untuk mengubah yang mustahil menjadi mungkin. "
Mimpinya, yang dengannya beliau memperoleh pengetahuan teknis yang dipersyaratkan dan mencurahkan satu dekade hidupnya, terjatuh lantaran negatif di sektor penerbangan dan penipuan Harshad Mehta yang mempunyai imbas besar terhadap perekonomian negara ini.
"Saya berusaha keras dan menghabiskan banyak uang dan waktu, tapi tidak sanggup melewatinya. Perusahaan penerbangan asing mundur dan rencananya dipecat, "katanya terlihat sangat kecewa dengan kegagalan tersebut.
Dia juga menyesalkan telah usang mengabdikan waktunya untuk pelayanan sosial alasannya yaitu sudah menjadi mimpinya untuk mendidik bawah umur miskin.
Meskipun beliau menolak untuk mengungkapkan banyak perihal acara filantropisnya, beliau menyampaikan bahwa beliau sangat ingin bekerja untuk masyarakat bahkan ketika beliau benar-benar tidak mempunyai uang sepeser pun.
"Saya bersama dengan teman-teman telah mengatur sebuah panci air di stasiun kereta api Rishra untuk para penumpang di tahun 1970-an lantaran stasiun tersebut tidak mempunyai akomodasi air minum yang layak.
"Kami juga memulai klinik homeopati di sebuah garasi dan menunjuk seorang dokter dengan biaya kami untuk perawatan pasien miskin. Adalah kiprah kita untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat yang memberi kita begitu banyak, "tegasnya.

Pada usia ketika orang pensiun dari kehidupan aktif untuk menghabiskan animo gugur kehidupan mereka dengan hening dalam acara keagamaan, Gupta belum menyerah. Dia punya mimpi besar sekarang. Dia berencana membangun kota cerdas di kota dua tingkat di negara ini.

Keinginannya kini dipenuhi oleh putrinya, Mukta, yang usianya berjulukan kaisar bisnisnya, yang mengelola nirlaba untuk bawah umur yang tinggal di tempat kumuh yang melayani pendidikan tiga ratus anak di kota tersebut. Nirlabanya telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi, kata ayah besar hati empat anak tersebut.
"Saya seorang gila kerja. Ketika satu mimpi terwujud, saya mengarahkan pandangan saya ke depan lantaran hidup yaitu sebuah perjalanan dan bagi saya ini yaitu sebuah perjalanan untuk sukses. "
Sebagai pesan kepada generasi muda beliau berkata: "Bekerja tanpa ego dan rendah hati.Keangkuhan yaitu langkah awal menuju kegagalan. Jika Anda ingin bahagia, maka bagilah kebahagiaan antara lain. Pikirkanlah bangsa dan masyarakat yang telah memberimu segalanya. "
Bersiaplah untuk pertemuan klien yang penting, mungkin untuk mengejar mimpi lain, beliau mengakhiri pertemuan itu sambil tersenyum, berkata: "Jangan berjalan di antara orang banyak, ciptakan jalanmu sendiri, kau akan berhasil." 


Source :

theweekendleader.com


Share Artikel :

1 komentar:

DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini