Jumat, 15 Februari 2019

Kisah Prihandono, Peternak Kroto Yang Sukses Tanpa Modal


'Mari Berdikari Di Negeri Sendiri'
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !

Inilah peluang perjuangan yang menjanjikan dijalankan di wilayah pedesaan yaitu bisnis kroto. Sebagian orang mengenal kroto sebagai kuliner burung. Kroto merupakan telur semut. Semut yang sering kita anggap sebagai hewan pengganggu ternyata bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar. Hal ini diakui oleh laki-laki berjulukan Prihandono yang sukses beternak kroto secara rumahan.
Pria yang berasal dari kawasan Jombang Propinsi Jawa Timur ini sukses dalam budidaya semut rangrang. Yang kemudian semut tersebut menghasilkan kroto atau telur. Lalu telur semut dijual ke pasaran. Omset ternak kroto perbulan sebesar Rp 4 juta. Penghasilan yang tidak mengecewakan besar dari bisnis sampingan budidaya telur kroto yang dijalani Prihandono.

Kisah Peternak Kroto Sukses Tanpa Modal 
Lelaku berusia 45 tahun ini tersenyum bangga menyaksikan untung besar dari bisnis kroto. Ia telah merangkai dongeng sukses seorang peternak semut rangrang. Ternyata bukan hanya kambing, domba, sapi dll yang sanggup diternakkan dengan laba besar. Binatang kecil menyerupai semut sanggup diternakkan dengan omzet hingga jutaan perbulan.
Beragam jenis semut di dunia ini. Dari jenis semut kecil hingga semut besar. Bahkan penelitian menemukan fakta bahwa jumlah semut lebih banyak ketimbang populasi insan di muka bumi. Jumlah semut mencapai ratusan milyaran. Sehingga disebut hewan yang paling banyak jumlahnya di dunia. Adapun semut yang diternakkan oleh laki-laki kalem ini jenis semut rangrang yang sangat sakit apabila tangan kita digigitnya.
Rincian Modal Usaha Beternak Semut Rangrang (Kroto)
Lalu langkah-langkah apa yang harus dilakukan semoga peternak semut rangrang pemula bisa sukses menyerupai Prihandono? bagaimana cara beternak semut rangrang sehingga mempercepat telur rangrang bertelur? Dengan tenang, laki-laki yang murah senyum ini menjawab bahwa untuk membuka perjuangan budidaya kroto seseorang harus mempersiapkan modal perjuangan yaitu sangkar atau rumah bagi semut berupa botol plastik bekas air minum mineral. Agar para semut betah tinggal di dalamnya dan tidak kabur. Bisa juga memakai toples.
Modal perjuangan berikutnya yaitu minuman dan kuliner bagi semut yang harus diberikan secara teratur. Dengan demikian semut tumbuh dan berkembang biak serta bisa menghasilkan telur atau kroto dalam jumlah banyak. Pastikan suhu dalam rumah semut rangrang tidak terlalu panas. Jika suhu panas bisa menyebabkan semut mati. Oleh karenanya, apabila suhu terlalu panas dalam sangkar maka anda harus menyemprotkan air embun supaya lebih dingin.
Tips Sukses Usaha Ternak Kroto
Kunci sukses beternak semut rangrang yang dijalani Prihandono yakni tekun, sabar, ulet, rajin, disiplin dan pantang menyerah. Dengan semua perilaku positif inilah ia bisa menghasilkan uang hingga satu juta rupiah perminggu. Kalau dikalikan sebulan maka pendapatan higienis dari perjuangan ternak kroto sebesar Rp 4 juta perbulan.
Prospek perjuangan budidaya semut rangrang (kroto) sangat menjanjikan dikala ini. Apalagi harga 1 kg kroto sebesar Rp 150 ribu. Serta seruan telur kroto semakin tinggi beberapa hari terakhir ini sebagai materi kuliner menyehatkan bagi burung.
Sebelum menekuni bisnis kroto, laki-laki yang ramah ini pernah menjalankan perjuangan budidaya kambing. Namun  setelah membuka perjuangan ternak kambing ternyata tidak menguntungkan. Dirinya selalu rugi apalagi harga pakan kambing selalu naik dan mahal. Oleh karenanya, ia pindah perjuangan untuk mulai berbisnis ternak telur semut rangrang yang berhasil hingga dikala ini.
Sementara itu, materi kuliner bagi semut rangrang yakni jangkrik. Untuk minumannya yakni gula. Jika ditotal estimasi pengeluaran untuk membeli materi makanan, nutrisi, vitamin, obat-obatan  dan minuman sebesar Rp 30 ribu. Pengeluaran yang sangat murah berbanding terbalik dengan pendapatan yang didapat dari beternak semut rangrang yang mencapai Rp 4 juta perbulan. Bahkan bisa dikatakan perjuangan beternak semut rangrang tanpa modal. Karena jangkrik gampang didapatkan di alam liar secara gratis. Selamat mencoba guys..

Source :
Bisnisi.com


Share Artikel :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini