Minggu, 17 Februari 2019

Kisah Bob Sadino, Berawal Dari Telur Hingga Jadi Milarder


'Mari Berdikari Di Negeri Sendiri'
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !

Siapa yang tidak kenal dengan Pengusaha satu ini, alasannya kegigihan dan pantang menyerahlah yang membawanya jadi seorang milarder.

Terlahir di Lampung, 9 Maret 1939, mendiang pengusaha dengan nama lengkap Bambang Mustari Sadino ini termasuk salah satu pengusaha sukses yang sempat mengalami jatuh-bangun sebelum karenanya menorehkan kesuksesan besar. Setelah sekitar sembilan tahun menjadi pegawai, Bob tetapkan untuk berhenti dan banting setir menjadi pengusaha. Usaha pertama yang dirintisnya yaitu bisnis penyewaan mobil, dengan hanya bermodalkan satu kendaraan beroda empat Mercedes dan ia supiri sendiri.

Namun alasannya tragedi alam kecelakaan yang menimpanya ketika mengemudikan kendaraan beroda empat yang disewakannya itu, bisnis itupun berhenti di tengah jalan. Tidak putus semangat, ia lalu beralih profesi sebagai buruh bangunan yang dibayar dengan upah harian. Saat menjadi kuli tersebut, ia melihat adanya peluang bisnis yang lain, bisnis ternak ayam dan telur ayam negeri. Dengan modal pemberian tetangganya, karenanya Bob mulai menjalankan bisnis tersebut. Awalnya, Bob memperlihatkan sendiri dagangannya dari rumah ke rumah di wilayah sekitar daerah tinggalnya, terutama kepada para ekspatriat, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan.  Bisnis telurnya tersebut karenanya berbuah bagus dan ia membuatkan sayap dengan menjual daging dan sayuran hidoponik. Berkat keuletannya, bisnis tersebut sukses dan ia pun mendirikan Kem-Chicks, supermarket ternama yang menjual banyak sekali macam produk peternakan dan pertanian. Meski sudah sukses, ia tetap tampil sederhana dan kerap kali melayani sendiri para pelanggannya menyerupai keluarganya sendiri.



Source :

Cermati.com



Share Artikel :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini