Kamis, 21 Februari 2019

Kisah Sunny Kamengmau, Pengusaha Sukses Tas Kulit Robita


'Mari Berdikari Di Negeri Sendiri'
Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !

Anda pernah mendengar tas tangan merek Robita? Tas Robita yang begitu terkenal di Jepang ini bahkan kabarnya menjadi idaman oleh semua kalangan sosialita di negara sakura itu. Orang yang berada di balik 'dapur' tas merek Robita ini yaitu Sunny Kamengmau, cowok asal Nusa Tenggara Timur (NTT). Siapa sangka cowok yang tidak pernah lulus Sekolah Menengan Atas itu alhasil menjadi pengusaha sukses yang sanggup menginspirasi siapa pun yang mendengar kisahnya.

Sunny mengawali bisnisnya dengan modal nekat. Setelah meninggalkan kampung halamannya dan pergi ke Bali, ia bekerja sebagai tukang sapu di sebuah hotel. Selang beberapa usang ia pun diangkat menjadi satpam alasannya dianggap mempunyai etos kerja yang bagus. Selama itu, ia juga memanfaatkan waktunya untuk berguru bahasa Inggris dan bahasa Jepang. 

Gaji pertamanya ia sisihkan untuk membeli kamus dua bahasa absurd tersebut dan mempelajarinya dengan tekun. Keberuntungan mungkin memang berada di pihaknya semenjak awal ia dipekerjakan di hotel tersebut, alasannya di sana ia berkenalan dengan seorang pengusaha asal Jepang yang lalu memintanya untuk memasok tas kulit ke negaranya. Meski sempat terseok untuk beberapa lama, bahkan hampir kehilangan semua penjahit tas yang bekerja untuknya, Sunny perlahan bisa bangun dan bisnis tasnya itupun kian diperkokoh sampai bisa mempunyai 100 orang karyawan.


Source :

Cermati.com



Share Artikel :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini