Rabu, 20 Februari 2019

Kisah: Politisi Manis Ciamik, Lagi !


     1. Novita Wijayanti

Novita lahir di Cilacap pada tanggal 24 Nopember 1979, melewati masa kecil di Karang Pucung, Cilacap dan kuliah di Unsoed Purwokerto (1997-2002) dan S2 administrasi STIE Mitra Yogyakarta dan sedang menuntaskan kuliah S3 di Universitas Diponegoro. Tak hanya bermodal paras cantik, Novita Wijayanti ternyata sudah cukup usang berkecimpung di dunia politik (organisasi massa KNPI, GMNI, PDIP dan Gerindra)

Sebelum mengikuti pemilihan anggota dewan perwakilan rakyat dari Partai Gerindra periode 2014-2019, Novita ternyata sudah berkecimpung di PDI Perjuangan. Novita bahkan pernah menjadi Anggota DPRD Jateng periode 2009-2013 dan 2004-2009. Suka sedih pahit getir dan kegagalan di dunia politik dilalui dengan tegar; misalnya pencopotan posisi ketua komisi dari F-PDIP 2013 dan mengundurkan diri, fitnah dan isu miring yang menyerang pribadinya kerap menerpa perempuan berparas bidadari ini, termasuk kegagalan menjadi calon Bupati Cilacap pada pilkada 2012. Namun dialah satu-satunya caleg Jawa Tengah yang meraih bunyi terbanyak dan melampaui bilangan pembagi; 171.914 suara.

Saat ini Novita ialah anggota dewan perwakilan rakyat dari Dapil Jawa Tengah 8.ketua KNPI Jawa Tengah yang populer mempunyai prinsip mengabdikan diri untuk memberi dan membuatkan kebahagiaan kepada masyarakat.

2. Dwi Astuti Wulandari

Wanita muda nan bagus ini lahir pada 7 Oktober 1980 ialah lulusan S1 Curtin University, Pert Australia. Baru pertama kali ikut dalam ajang pemilihan anggota dewan perwakilan rakyat dan terpilih menjadi wakil rakyat dari Dapil DKI 1. Melalui Partai Demokrat, Dwi Astuti kesudahannya dapat duduk sebagai anggota dewan perwakilan rakyat periode 2009-2014. Dan duduk di komisi VIII membidangi Agama, sosial, pemberdayaan perempuan dan Alat kelengkapan Dewan Badan Anggaran

Dwi tercatat masih satu keluarga dengan Susilo Bambang Yudhoyono. Ayahnya, Hadi Utomo, ialah abang dari Agus Hermanto, Agus Hermanto ialah adik ipar SBY. Meski belum ada rekam jejak yang cukup, Dwi berhasil meraih bunyi sebanyak 20.434 bunyi untuk kawasan pemilihan DKI 1 Jakarta Pusat.

3.    Desy Ratnasari

Lahir pada tanggal 12 Desember 1973 di Sukabumi, Desy Ratna Sari pernah menjadi idola anak muda laki-laki khususnya anda yang dewasa dan perjaka di tahun 1990-an. Desy Ratnasari terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional mewakili Dapil Jawa Barat IV (Sukabumi). Desy lebih dikenal sebagai seorang aktris film nasional, pemain sinetron, model, penyanyi dan bintang iklan.

Melewati liku-liku kehidupan selebritis dengan banyak sekali terpaan isu miring nan heboh dikala tahun 1990-an, Pelantun lagu Tenda Biru ini berhasil melalui babak drama kehidupan isu kedekatan kekerabatan dengan seorang menteri dikala itu Abdul Latief dengan menikah dengan teman semasa SMA..Setelah malang melintang di dunia keartisan, Desy kesudahannya banting setir ke dunia politik.Pertama kalinya mengikuti ajang pemilihan anggota DPR, Desy kesudahannya terpilih dan dapat menjadi wakil rakyat untuk masa bhakti 2014 – 2019.

4. Meutya Viada Hafid

Meutya Viada Hafid. Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, 3 Mei 1978 ini adalah anggota dewan perwakilan rakyat dari Partai Golkar periode 2009-2014. Sebelum terjun ke dunia politik praktis, Meutya bekerja sebagai jurnalis di Metro TV.

Meutya sebagai penyiar dan presenter TV tentu mempunyai cukup banyak penggemar dan terkenal. Saat kerja liputan lapangan, Meutya beserta seorang kameramen pernah diculik dan disandera oleh sekelompok laki-laki bersenjata di Irak.

5. Indira Chunda Thita Syahrul


Wanita bagus kelahiran 17 April 1979 ini ialah Politikus dari PAN ini ialah putri Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulawesi Selatan. Wanita yang biasa dipanggil Thita ialah seorang anggota dewan perwakilan rakyat RI dari Partai Amanat Nasional.

Indira Chunda Thita Syahrul terpilih kembali menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 mewakili Dapil Sulawesi Selatan I, duduk di komisi IV yang membidangi Pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan dan pangan. Thita Thita memulai karir politiknya dengan aktif beorganisasi di Gerakan Bela Negara dan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode 2008-2013. Selama menjabat menjadi anggota dewan perwakilan rakyat 2009-2014, dia menjadi Wakil Bendahara Fraksi PAN pada 2009-2012. Di internal partai, Thita menjabat sebagai Bendahara Umum DPP BM PAN dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN dan Badan Pemenangan Pemilu Sulawesi Selatan.
Thita juga aktif di asosiasi pengusaha, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) dan menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Bidang Infrastruktur, Konstruksi & Properti

Dari Luar Negeri

1. Joanna Mucha

Joanna Mucha kelahiran 12 April 1976 kini telah mewakili Kota Lubin, Polandia di dewan legislatif semenjak 2007 dari partai Nauka Polska. Perempuan berambut pirang ini rahasia telah merengkuh 'PhD' di bidang Ekonomi. Ia juga pernah kuliah di Universitas Kristen Lubin.

2. Luciana Leyn

Luciana Leyn lahir 30 Juni 1978 di Lima, ibukota Peru, merupakan anggota dewan legislatif termuda dalam sejarah Peru. Dia juga dinobatkan sebagai politisi paling bagus di dunia dalam sebuah polling online yang dilakukan oleh surat kabar Spanyol, 20 Minutos pada tahun 2009. Namun sayang, keluarganya telah terlibat dalam beberapa skandal korupsi besar yang belakangan juga dirinya santer disebut-sebut.

3. Anna-Maria Galojan

Lahir pada 23 Februari 1982, perempuan berdarah setengah Kaukasia (Armenia) ini pernah menjabat sebagai ketua muda Estonian Reform Party. Ia juga terpilih sebagai salah satu orang paling penting di Estonia. Tapi sayang, dia dituduh menggelapkan dana yang kabarnya dipakai untuk pembelian produk kecantikan dan menjadi buronan kriminal alasannya ialah dituduh menggelapkan uang dari organisasi non-profit dimana ia menjadi CEO. 

Dia pernah pindah ke London alasannya ialah buron dan menghadapi bahaya ekstradisi. pada 19 Februari 2015 dia di ekstradisi ke Estonia dan dijebloskan ke penjara. Dia populer disekitar tahun 2012-2014 sebagai public figure dan politisi sesudah muncul dalam majalah Playboy Estonia 2009

4. Vera Lischka

Wanita bagus ciamik ini lahir 1 Mei 1977 di Linz, Vera Lischka ialah seorang anggota dewan legislatif Austria yang mantan perenang gaya dada. Dia pernah membela negara asalnya di Olimpiade di Atlanta, Georgia 1996. Dan pada Eropa SC Championships 1996, dia memenangkan gelar Eropa di renang 50 meter gaya dada.

5. Orly Levy-Abekasis

Perempuan bagus ini ialah politisi Israel dan menjadi anggota dewan legislatif Israel atau Knesset dari partai Yisrael Beiteinu. Sebelum menekuni politik Orly ialah seorang model dan bintang televisi di negara asalnya.

6. Dimple Yadav

Wanita kelahiran 15 Januari 1978 di Almora Uthrakand India ini ialah sarjana keuangan yang pernah gagal dalam pemilihan awal. Kini Dimple Yadav ialah seorang politisi India anggota Partai Samajwadi dari negara pecahan Uttar Pradesh.

7. Eunice Olsen

Perempuan yang lahir pada 24 Oktober 1977 awalnya dikenal sebagai seorang aktris Singapura, pembawa program televisi dan mantan juara Miss Singapore 2000. Pada November 2004 dia menjadi anggota parlemen, dan menjadi anggota perempuan termuda pertama dikala usia 27 tahun di Singapura. pernah meraih gelar Asian Youth Award dan menjadi Young Global Leader mewakili negaranya. Dia juga aktif dalam menentang human trafficking dan pejuang untuk kaum difabel.

8. Julia Bonk

Wanita yang lahir pada 29 April 1986 di Burg bei Magdeburg, Jerman Timur ini ialah anggota Partai Kiri dan merupakan anggota dewan legislatif paling muda di Jerman. Dia terpilih menjadi anggota dewan legislatif negara pecahan Saxony dikala gres berusia 18 tahun sesudah lulus dari sekolah menengah.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini