Kamis, 28 Februari 2019

Inilah Sukses Jimmy Lai


Bernama orisinil Lai Chee-Ying, tetapi ia lebih terkenal dengan nama Jimmy Lai. Lai lahir pada tahun 1948 di sebuah keluarga miskin di Canton, Kwantung, China. Pendidikan formal Jimmy hanya mencapai tingkat kelas lima sekolah dasar. Sosok Jimmy Lai yaitu salah satu pengusaha pakaian sukses yang unik dan belajar sendiri sejati. Lai mendirikan Giordano, salah satu Clothing Retailer terbesar di Asia.

Ketika berusia 12 tahun, Jimmy Lai masuk ke Hongkong dengan diselundupkan memakai bahtera kecil, dan ia bekerja sebagai pekerja ilegal di sebuah pabrik garmen dengan upah 8 Dolar perbulan. Karena hasrat ingin tahu dan kemauan belajarnya yang tinggi, hal ini mengakibatkan posisi Jimmy Lai cepat naik menjadi manager pabrik. Suatu ketika ia melihat pabrik garmen yang hampir bangkrut. Dengan uang tabungannya ia membeli pabrik itu. Dari sinilah cerita sukses Jimmy Lai bermula, lalu Jimmy mulai mencar ilmu menjadi seorang pengusaha.

Pada tahun 1975 Jimmy Lai mulai memproduksi sweater, pelanggan setianya antara lain JC Penney, Montgomery Ward, dan beberapa pengecer pakaian di AS. Terus dan terus mencar ilmu secara belajar sendiri sampai risikonya ia bisa menjadi pengusaha sukses. Penghargaan demi penghargaan pun diraihnya. Bahkan majalah Business Week menyebutnya sebagai pengusaha sukses yang unik dan sangat otodidak.

Keberhasilanya juga membawa penemuan ke Hong Kong ibarat menguntungkan para pedagang dengan insentif finansial. Ia membangun kekerabatan kedalam Asia-Wide Retailer (salah satu pengecer pakaian yang sangat terkenal di Asia). Giordano mengklaim ketika ini telah mempekerjakan lebih dari 11.000 karyawan di 1.700 toko pada 30 wilayah diseluruh dunia.

Berdasarkan cerita sukses Jimmy Lai diatas, kesuksesan bukanlah hal yang instan, butuh kerja keras, kemauan dan pengorbanan. Dan sebaliknya, orang sukses banyak yang tiba dari bawah dengan kriteria "ulet, tak gampang putus asa, dan bisa membangun jaringan".

Sumber :  berbagiinfo4u.blogspot.com

1 komentar:

DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :)

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini