Selasa, 19 Februari 2019

Kisah Sukses : Sukses Dimulai Dengan Keharusan

Saya yakin hampir semua orang mempunyai tujuan untuk mempunyai uang yang banyak. Namun, walau mereka semua menginginkan itu, mengapa mereka belum juga mendapatkanya? Jawaban yang sederhana ialah sebab apa yang mereka inginkan bukan merupakan sesuatu “keharusan” (MUST), melainkan hanya sebuah keinginan (WISH). Sang Juara sangat mengerti bahwa kalau dia menginginkan sesuatu, hal tersebut harus dilakukan dengan cara berpikir HARUS (MUST). Dengan cara berpikir ibarat ini, dia tidak mempunyai pilihan lain selain mencapai apa yang diinginkannya. Dengan dorongan KEHARUSAN, pikiran akan memakai cara berpikir yang berbeda untuk mencapainya. Dengan cara berpikir HARUS, dia akan mencari segala macam cara untuk mengambil apapun tindakan untuk mencapainya. Seringkali KEHARUSAN inilah yang sanggup membangkitkan “raksasa” yang besar dalam diri kita. Mulailah ketika ini juga untuk serius terhadap apa yang menjadi impian Anda, pastikan bahwa Anda HARUS mencapainya tidak ada pilihan yang lain.

Ketika kita ingin menuntaskan suatu pekerjaan, adakala ada saja rintangan atau kendala yang seringkali mengganggu tahap penyelesaian suatu pekerjaan. Sebagai contoh, sehabis beberapa bulan ngeblog, pada bulan maret 2009 saya lihat kok postingan saya hanya 4 artikel / bulan sangat sedikit sekali hingga saya menciptakan suatu deadline sendiri dimana Saya ingin sekali rutin minimal 2 kali dalam seminggu HARUS posting diblog ini, tapi kadang situasi tak mendukung sebab suatu hal, pernah mengalami kerusakan akhir komputer tidak sanggup mengakses windows, atau akhir virus yang menjadikan data hilang hingga harus di install ulang, pekerjaan offline yang juga turut menyita waktu, dan lain sebagainya sehingga saya merassa bahwa posting yang rencananya harus dilakukan minimal 2 kali seminggu tidak akan sanggup terwujud.

Namun sehabis saya pikir bahwa semuanya merupakan suatu KEHARUSAN dengan memperlihatkan sedikit suntikan Motivasi pada diri bahwa bahwa kalau saya tidak melaksanakan ini, maka blog ini tidak kaya akan konten sedangkan Google Loves Content. Sungguh akan merasa tidak nyaman kalau blog saya miskin konten. Meskipun kalau dibandingakan dengan master yang lain sangatlah jauh sebab mereka sanggup memposting setidaknya 1 artikel perhari bahkan ada yang hingga 5 artikle perhari tetapi setidaknya target ini yang harus saya capai mengingat masih membagi waktu dengan pekerjaan Offline. Komitmen saya untuk menantang diri saya sendiri menciptakan saya setiap hari memikirkan dan mengambil tindakan untuk sanggup menuntaskan pekerjaan ini. Akhirnya dengan kesepakatan semacam itu, saya sanggup posting minimal seminggu 2 kali dan sebulan berarti 8 kali posting dihentikan kurang, kesannya sehabis saya evaluasi, sasaran tersebut terpenuhi.

Itu sekedar pola kecil saja, pada setiap pekerjaan lainpun mungkin tidak akan jauh berbeda dan akan berhasil kalau Anda Menerapkan prinsip HARUS. Jika kita serius untuk menuntaskan sesuatu, berkomitmenlah dan buatlah keputusan yang tidak sanggup Anda tarik lagi.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini