Hai P.I Lovers Selamat membaca, Salam Sukses !
Bagi yang belum mengenal nama ini, mungkin Anda lebih mengenal “kripik setan” Maicih. Ya, Reza Nurhilman ialah nama perjaka yang berada di belakang produk keripik singkong ekstra pedas yang terkenal itu. Reza memulai bisnis keripik singkong ini pada pertengahan 2010 seorang diri dikala berusia 23 tahun dengan modal awal 15 juta rupiah. Untuk bisnisnya ini, ia menggandeng satu produsen keripik lokal di Bandung.
Reza mengawali bisnisnya ini dengan melaksanakan pemasaran sederhana, yakni melalui platform media sosial, Twitter, sebelum membuatkan sayap dengan menerapkan sistem keagenan yang memakai istilah Jenderal biar produknya dapat menggapai konsumen yang lebih luas. Para Jenderal ini memasarkan produknya dengan cara berkeliling atau nomaden.
Pemuda kelahiran Bandung 28 tahun yang kemudian ini mengaku kunci kesuksesannya terletak pada cara berpikirnya yang out of the box, yaitu dengan tidak membuka toko menyerupai kebanyakan penjual sehingga menciptakan produknya eksklusif. Melalui Twitter, para jenderal memberitahu informasi lokasi penjualan setiap harinya. Cara pemasaran yang cukup unik ini terbukti berhasil mengangkat nama Maicih di dunia maya. Baru setengah tahun saja, omzet Maicih dapat mencapai Rp7 miliar per bulan. Angka yang fantastis, bukan?
Source :
Cermati.com
Share Artikel:
0 komentar:
Posting Komentar
Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih