Minggu, 24 Maret 2019

Kisah Sukses : Us$ 100,000 Success Secret

 miliuner baja terkaya di Amerika Serikat pada zamannya Kisah Sukses :  US$ 100,000  Success Secret


Seorang muda mendekati Andrew Carnegie, miliuner baja terkaya di Amerika Serikat pada zamannya. Ia mengatakan sebuah formula sederhana yang niscaya sanggup meningkatkan kekayaan Mr. Carnegie. Tidak tanggung-tanggung ia meminta imbalan US$ 100,000. Mr. Carnegie menyetujui permintaannya asalkan terbukti berhasil. Setelah menggunakannya selama sebulan, ternyata Mr. Carnegie mengakui walaupun sangat sederhana formula itu khasiatnya begitu ampuh. Ia pun tanpa menawar eksklusif membayar dengan harga penuh.
Penasaran sehebat apakah formula itu?

Ternyata formula itu hanya memintanya untuk menuliskan sebelum tidur wacana lima hal penting yang ingin ia kerjakan keesokan harinya dengan berurut sesuai prioritas pentingnya kiprah itu. Setelah itu ia harus berkomitmen untuk mengambil tindakan-tindakan besar demi mewujudkannya dimulai dari prioritas yang utama. Dan kalau ia hanya bisa merampungkan tiga tugas, berarti dua kiprah yang belum tuntas harus ia lanjutkan pada hari berikutnya ditambah dengan tiga kiprah baru. Saya yakin Mr. Carnegie bukanlah seorang terbelakang yang rela membayar sebuah inspirasi seharga US$ 100,000, kalau ia tidak sungguh-sungguh mendapat keuntungann.

Ingatlah kesuksesan yang terjadi dalam hidup seseorang bukan suatu kebetulan melainkan hasil dari setiap keputusan yang dibentuk setiap harinya. Pilihlah keputusan-keputusan yang mengarah pada tindakan dan tuntaskanlah apa yang menjadi kiprah anda setiap hari.

Waktu tidak sanggup diatur, yang sanggup diatur hanyalah prioritas. Orang-orang sukses ialah mereka yang bisa tetapkan prioritas-prioritas utama setiap harinya dan mengambil tindakan dengan memusatkan perhatiannya untuk menuntaskannya. Orang-orang gagal ialah meraka yang juga mengerjakan prioritas-prioritas namun yang mereka pilih ialah prioritas termudah, terenak dan seringkali tidak penting. Ambilah tindakan yang besar setiap hari untuk mewujudkan lima prioritas terpenting dalam hari itu. Jangan gampang menyerah; usahakan untuk merampungkan apa yang telah anda rencanakan dan bertanyalah pada diri anda, apakah anda produktif dalam hari itu?

Tips

Berikut ini merupakan sedikit tips yang mungkin mempunyai kegunaan bagi anda.

  • Milikilah sebuah buku agenda yang sanggup menuliskan prioritas utama Anda setiap harinya.
  • Mulailah menulis prioritas Anda sebelum Anda tidur
  • Tulislah 5 prioritas utama anda yang akan dikerjakan besok.
Contoh : 5 prioritas saya besok ialah :
1. ……………………
2. ……………………
3. ……………………
4. ……………………
5. ……………………
Silahkan isi sendiri dengan prioritas Anda dimulai dengan yang paling penting berdasarkan Anda.

  • Kerjakanlah prioritas tersebut dan anda berkomitmen menyelesaikannya.
  • Jika telah merampungkan prioritas pertama berlajut pada prioritas kedua dan begitu seterusnya sampai selesai.
  • Apabila dari lima prioritas Anda pada hari itu hanya simpulan sebagian, kerjakanlah sebagian lagi esok harinya tetapi Anda mesti menambahkan prioritas gres yang lain buat esok hari, misalnnya Anda merampungkan 4 prioritas hari itu maka 1 prioritas lagi dikerjakan besok ditambah dengan 4 prioritas baru.
  • Tuliskan kembali sebelum Anda tidur.
  • Ulangilah acara itu sampai menjadi sebuah kebiasaan dalam hidup Anda
  • Cobalah untuk mengerjakan acara ini selama sebulan. Anda akan tercengang saat melihat kembali buku catatan Anda bahwa begitu banyak prioritas penting yang bisa Anda kerjakan setiap harinya.

Source : Kembara Bumi-Champion (Darmadi Darmawangsa)

1 komentar:

DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini