Kamis, 21 Maret 2019

Inilah Dongeng Sukses Pengusaha Indonesia - Bob Sadino

Kisah sukses pengusaha Indonesia tidak akan ada habisnya jikalau kita bahas sebagai materi ilham kita semua. Karena tokoh pengusaha sukses ini dapat menjadikan kita semakin semangat dalam menitih karir kita di dunia Entrepreneur ini.

Ada berbagai pengusaha-pengusaha yang kaya raya dan sukses dibidang usahanya masih-masing. Tapi untuk tokoh yang satu ini siapa yang tidak kenal dengan Bob Sadino? Beliau telah menginspirasi banyak kalangan pengusaha baik itu yang gres memulai maupun yang sudah sukses untuk Take Action untuk men jadi wirausaha yang tangguh. Mari kita ikuti kisah sukses pengusaha Indonesia ini dan aku berharap anda dapat mengambil semangat dari dongeng perjalanan ia ini.

 tidak akan ada habisnya jikalau kita bahas sebagai materi ilham kita semua Inilah  Kisah Sukses Pengusaha Indonesia - Bob Sadino
Bob Sadino

Bob Sadino (lahir di Lampung, 9 Maret 1933; umur 79 tahun), atau bersahabat dipanggil om Bob, yaitu seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia yaitu pemilik dari jaringan perjuangan Kemfood dan K

emchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat memakai kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya.

Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia yaitu anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang dikala itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya alasannya saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan. Bob lalu menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.

Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indonesia. Ia membawa serta 2 Mercedes miliknya, buatan tahun 1960-an. Salah satunya ia jual untuk membeli sebidang tanah di Kemang, Jakarta Selatan sementara yang lain tetap ia simpan. Setelah beberapa usang tinggal dan hidup di Indonesia, Bob memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya alasannya ia mempunyai tekad untuk bekerja secara berdikari untuk menjadi pengusaha.

Pekerjaan pertama yang dilakoninya sehabis keluar dari perusahaan yaitu menyewakan kendaraan beroda empat Mercedes yang ia miliki, ia sendiri yang menjadi sopirnya. Namun sayang, suatu dikala ia mendapat kecelakaan yang mengakibatkan mobilnya rusak parah. Karena tak punya uang untuk memperbaikinya, Bob beralih pekerjaan menjadi tukang batu. Gajinya dikala itu hanya Rp.100. Ia pun sempat mengalami depresi akhir tekanan hidup yang dialaminya.

Suatu hari, seorang teman menyarankan Bob memelihara dan berbisnis telur ayam negeri untuk melawan depresinya. Bob tertarik dan mulai mengembangkan usaha peternakan ayam. Ketika itu, di Indonesia, ayam kampung masih mendominasi pasar. Bob-lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri beserta telurnya ke Indonesia. Bob menjual telur-telurnya dari pintu ke pintu. Ketika itu, telur ayam negeri belum terkenal di Indonesia sehingga barang dagangannya tersebut hanya dibeli oleh ekspatriat-ekspatriat yang tinggal di kawasan Kemang, serta beberapa orang Indonesia yang pernah bekerja di luar negeri. Namun seiring berjalannya waktu, telur ayam negeri mulai dikenal sehingga bisnis Bob semakin berkembang. Bob lalu melanjutkan usahanya dengan berjualan daging ayam. Selain memperkenalkan telur ayam negeri, ia juga merupakan orang pertama yang memakai perladangan sayur sistem hidroponik di Indonesia.

Catatan awal tahun 1985 menyebutkan, rata-rata per bulan perusahaan Bob menjual 40-50 ton daging segar, 60-70 ton daging olahan, dan sayuran segar 100 ton. (Sumber :wikipedia.org)

Akhirnya aku berharap biar pembaca sekalian dapat mengambil semangat wirausaha dari membaca kisah perjalanan dan kesuksesan Pengusaha Indonesia yang satu ini. Dan aku rasa tokoh Bob Sadino ini sangatlah berkarakter sehingga dapat menciptakan kita terserang virus Entrepreneur. Sukses untuk pengusaha Indonesia!

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini