Minggu, 10 Maret 2019

Kisah: Kampanye Bagi Caleg Dan Calek Pemula



Belajar dan mengambil pesan yang tersirat dari dunia bisnis, bahwa sangat penting untuk memperkenalkan diri siapa anda, perusahaan anda atau produk dan jasa yang ditawarkan. Pembuatan dan pencetakan company profil, kalender, catalog, billboard dan semua promosi below the line serta kunjungan ke calon konsumen menjadi sangat penting dan menjadi kunci keberhasilan untuk memperkenalkan, meyakinkan dan mendorong transaksi atau penjualan. Ketika jaman telah berubah, tentu anda juga harus melengkapi atau bahkan merubah strategi.

Bagaimana kalau berkaitan dengan brand langsung atau personal branding berkaitan dengan profesi, calon anggota legislatif (caleg) dan calon direktur (calek)? Apa yang perlu anda lakukan? Bagi caleg dan calek pemula, sebaiknya mulai berkampanye melalui dunia online atau dunia internet (kampanye siber) sedini mungkin, media umum dan teknologi komunikasi yakni sebuah keniscayaan, anda tidak sanggup menghindarinya, apalagi kalau berkaitan dengan efisiensi dan efektifitas dengan sasaran konstituen atau klien.

Apa yang perlu anda lakukan? ya betul, jawabannya yakni menggabungkan teknik konvensional dan modern menjadi sebuah taktik kekinian (teknik menggabungkan kampanye online dan offline). Anda masih memerlukan media cetak atau pencetakan dan percetakan, namun dilengkapi dengan pembuatan web atau blog.


Berkaitan dengan efektifitas dan efisiensi, kemudian apa yang sebaiknya anda lakukan?
1.    Mencetak APK
Tetaplah menciptakan pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK), namun pilihlah yang efektif dan efisien, ibarat : kalender, flyer, baliho, spanduk, poster dan stiker. Buatlah biar APK ini Berbicara.

2.    Buatlah Blog atau web pribadi

Mencetak APK Berbicara
Apa APK berbicara? Anda tak perlu mencetak puluhan atau ratusan baliho serta ribuan spanduk, poster atau stiker, anda hanya perlu mencetak Alat Peraga Kampanye Berbicara bukan bertujuan anda dikenal tetapi anda memang sudah dikenal. Bagaimana caranya? Intinya yakni anda telah menanamkan kebaikan, derma dan menyebarkan ke banyak pihak, minimal anda dikenal baik. Nah, dikala anda memasang alat peraga kampanye berupa cetakan, maka para konstituen telah mempunyai kenangan, rasa terbantu dan bahagia dikala melihat photo atau gambar anda. Inilah yang disebut APK berbicara.

Buatlah blog atau web pribadi
Anda juga wajib mempunyai web atau blog pribadi. Sebagian besar caleg, calek atau jasa profesi hanya puas dan berhenti dengan mempunyai dan aktif di media social ibarat facebook, twitter dan instagram. Anda juga harus aktif menyalakan jalan masuk lain ibarat Youtube, G+, Vlog dan didukung oleh web atau blog pribadi. Mengapa?

Di kala kids jaman now, para konsumen dan konstituen akan mencari jalan termudah dan tercepat untuk mengenali calon pilihannya, mereka akan dengan cepat mengetik di google search apa yang mereka cari kemudian baca sekilas. Nah disinilah salah satu kunci efektifitas dan efisiensi blog dan web, selain tentu saja web dan blog akan lebih banyak memuat gosip perihal anda, visi-misi, jadwal dan lain sebagainya. Web dan blog serta tautan media umum juga akan sangat gampang di share melalui perangkat gadget dan bermacam-macam aplikasi, contohnya Whatapps yang tentu berbiaya murah, gampang dan cepat.


1 komentar:

permisi min numpang share ya :)
Hayyy guys...
sedang bosan di rumah tanpa ada yang bisa di kerjakan
dari pada bosan hanya duduk sambil nonton tv sebaiknya segera bergabung dengan kami
di DEWAPK agen terpercaya di add ya pin bb kami D87604A1 di tunggu lo ^_^

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini