Minggu, 09 Juni 2019

Kisah Sukses : Toko Online Sepatu Perempuan Mimpi Pengusaha Muda

Profil Pengusaha Resty Lestari


 Mimpi pengusaha muda ini ingin mempunyai merk sendiri Kisah Sukses :  Toko Online Sepatu Wanita Mimpi Pengusaha Muda
 
Mimpi pengusaha muda ini ingin mempunyai merk sendiri. Sebuah toko online sepatu perempuan yang menjual produk bikinan sendiri. Resty Lestari sudah memulai usahanya semenjak 2009 silam. Dimana ia mulai dari menjual produk ke teman- temannya sendiri di Kampus.

Prospek bisnis fashion tumbuh berkat sosmed. Munculnya influencer fashion menambah prospek. Tak ayal perjuangan Resty berkembang pesat mengikuti arus. Brand berjulukan Real Inc bisa bertahan, bahkan berkembang berkat tumbuhnya sosmed, yang sangat diperhitungkan.

Bayangkan sebulan ia bisa mengantongi omzet ratusan juta. Pasalnya bagi perempuan satu pasang sepatu saja tidak cukup. Sekali posting bisa melekat aneka produk, tidak terkecuali sepatu yang kemudian ditarget merk Real Inc.

Mimpi Toko Online Sepatu Wanita


Bagi seorang fashionista keseharian merupakan pilihan. Tidak boleh monoton dari ujung kepalanya hingga ujung kuku. Dari bisnis hijab hingga sepatu Resty berjalan maju. Berapa banyak sepatu yang dimiliki seorang fashionista.

Kemudian berapa banyak pasang sepatu seorang influencer. Pastilah mereka membutuhkan lebih dari satu sepatu. Untuk OOTD artinya Outfit of The Day, maka merk Real Inc menunjukkan produk lokal, kelebihan perusahaan milik Resty yakni dibentuk menurut pesanan.

"Pertama kali saya memasarkan jasa ini kepada teman- sahabat kampus saya melalui buku katalog yang dibagikan," kenang Resty.

Mahasiswi sebuah Universitas Swasta di Jakarta, yang menunjukkan layanan jasa pembuatan sepatu dengan custom. Ada banyak sekali model jadi jangalah khawatir buat pembeli. Karena custom maka toko online sepatu perempuan ini mengatakan bermacam ukuran sepatu.

Sejak 2012 ia mulai menyiarkan produknya melalui BBM. Dari broadcast BBM lah toko online sepatu perempuan miliknya berkembang. Awal ia menjajakan ke para teman, keluarga, dan siapapun yang terdekat.

Pesan berantai ini kemudian menjadi viral dan menyebar pesat. Darisana Resty kebanjiran orderan untuk custom sepatu. Mampu menggaet lebih banyak pelanggan online dari sini. Ketika sosmed mulai ramai kembali, dengan munculnya Twitter maka Resty punya pandangan gres menciptakan merk sendiri.

Inilah awal mula Real Inc "Saya beri nama (brand sendiri) dan nama Real Inc lah yang saya pilih," ia menambahkan. Pengusaha muda ini memasarkan melalui Twitter produk miliknya. Modal toko online sepatu perempuan miliknya hanyalah Rp.3 juta saja.

Pengusaha Muda Membangun Brand


Apakah modal segitu besar, ternyata alhasil berpuluh kali lipat dibanding harapan. Dia bisa mengantungi Rp.70 juta dari transaksi. Omzet perbulan Real Inch semakin pertanda perbaikan. Rata- rata mengantungi omzet Rp.20- 30 jutaan, dan naik tajam saat Ramadhan atau tahun baru.

Omzetnya mencapai Rp.60- 70 jutaan dari penjualan sepatu. Menurut Resty problem utama bisnis ini ialah proses pembuatan. Ya sebab dibentuk custom dan handmade, diharapkan waktu tertentu hingga satu produk jadi.

Sekitar 12 pengrajin membantu Resty menjalankan Real Inc. Ia tinggal mengontrol, dan menganalisa kepuasan konsumen. Hasilnya anggun sebab kualitas selalu terkontrol olehnya. Pembuatan sepatu itu mulai dari pola, pengaplikasian materi baku, jahit, pengeleman, mecentak dan penyelesaian.

Proses dilakukan dengan baik tanpa mengeluh. Pengusaha muda ini juga menyediakan produk yang sudah siap pakai. Siap kirim dan siap pakai oleh konsumen tanpa menunggu dulu. Meskipun sudah dikenal ia mengakui masih banyak perlu dikembangkan ke depan.

Pemasaran kini melalui Twitter dan Instagram. Ia juga menciptakan webstore atau toko onlinenya sendiri. Kedepan ia ingin membangun toko offline, dimana orang sanggup mencoba dan membeli itu pribadi tanpa lewat koneksi.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini