Kamis, 27 Juni 2019

Kisah Sukses : Teh Menciptakan Jatuh Cinta Hutomo Joe Wirausaha Muda

Profil Pengusaha Hutomo Joe


 Bagaimana teh menciptakan jatuh cinta Hutomo Joe kini Kisah Sukses :  Teh Membuat Jatuh Cinta Hutomo Joe Wirausaha Muda
 
Bagaimana teh menciptakan jatuh cinta Hutomo Joe sekarang. Wirausaha muda dapat berdiri diatas kaki sendiri ini menjelaskan awal mulanya. Awalnya beliau melaksanakan semua untuk riset materi goresan pena kuliah. Eh, siapa sangka, beliau malah asik mendalami sampai jatuh cinta, dan hasilnya membuka perjuangan sendiri.

Ia tertarik lebih dalam akan dunia teh ini. Minuman teh menciptakan jatuh cinta sampai berkarya. Minat akan dunia ini sangat tinggi sebagai komoditas. Hingga wirausaha muda ini berangkat ke Taiwan, Jepang, dan China, itu demi mempelajari perihal dunia teh.

Joe sangat tertarik sampai jatuh cinta. "Saya makin tertarik akan dunia teh," tutur wirausaha muda ini kepada Kontan.co.id

Ternyata teh merupakan komoditas menarik tidak kalah. Bukanlah dunia gres sebenarnya teh ada di dalam hidupnya. Sejak kecil beliau sudah bersentuhan eksklusif dari keluarga. Sang ibu ternyata seorang Master Teh, Suwarni Widjajaj mengabdikan diri 35 tahun mempelajari melestarikan tradisi.

Master Teh Wirausaha Muda

Sudah terbiasa dengan teh menciptakan jatuh cinta. Sepuluh tahun sudah dirinya berguru perihal sejarah, dan tradisinya di China, Taiwan, dan Jepang. Untuk menyalurkan jiwa kewirausahaan dibangunlah Koningsplein Tea Co dan 1Tea House pada 2006 silam.

Koningsplein merupakan kedai teh bertradisi asli. Dimana pengunjung disuguhi cara minum teh dari tradisi asli. Mereka ditawari tradisi minum teh ala Taiwan. Jika tamu tidak banyak Joe terkadag akan ikut melayani.

"Saya sendiri pemandu program minum teh tersebut," ujar pengusaha muda teh ini.

Joe menjunjung tinggi tradisi dalam menyeduh, menyajikan, dan minum teh. Kualitas teh tentunya premium tidak sama dipasaran. Sedangkan 1Tea House fokus mengerjakan pasar ritel materi teh.

Joe menjadi salah satu pemasok hotel bintang lima, menyerupai Pullman, Hyatt, dan restoran kelas atas di Jakarata. Bisnis ritel dijalankan pengusaha muda ini berkembang baik. Karena pasar teh premium masih jarang dimainkan pemian dibanding produk lain.

Dalam sebulan ia bisa menjual 100 kilogram teh premium. Kisaran harga Rp.100 ribu- 200 ribu per 100 gram. Selain berbisnis ritel teh premium, Joe juga menjalankan bisnis souvenir teh, atau cendramata teh untuk program pernikahan, ulang tahun, dan lainnya.

Bukan perkara praktis baginya membuatkan bisnis teh. Apalagi kalau menjual teh premium yang pasarnya kelas menengah- atas. Dibanding teh biasa Joe harus bekerja ekstra keras meyakinkan. Dia ingat betul kesusahan sekali mengangkat dua bisnisnya untuk masyarakat.

Kedai teh memang tidak sepopuler kedai kopi atau kafe. Asumsi orang Indonesia bahwa minum teh sudah biasa. Hampir setiap pagi kita bisa menikmati teh dibanding kopi. Di warung ada es teh bagus atau teh bagus hangat. Apalagi budaya minum teh bukanlah budaya orisinil Indonesia alasannya memang.

Budaya ngeteh sendiri terkenal beberapa tempat di Jawa. Khususnya kawasan Tegal yang terkenal akan teh pocinya. Tantangan paling besar menggaet anak muda buat ngeteh. Sulit memperkenalkan konsep kedia teh kepada masyarakat milenial alasannya banyak faktor.

Variasi teh dianggap minim dibanding produk kopi. Mengedepankan tradisi minum teh daripada teh itu sendiri terdengar kuno dan monoton.

"Jujua, susah sekali masuk pasar anak muda (lewat kedai teh)," terangnya kepada Kontan. Kan anak muda lebih suka kegaulan dibalik produk. Populer harus ada unsur kekinian terkandung dari tempat nongkrong.

Anak muda sangat jarang menghormati sesuatu yang klasik. Untuk itulah beliau melaksanakan taktik khusus menggaet anak muda. Jika model bisnisnya begini beliau yakin Koningsplein Tea tidak akan bisa bersaing di pasar anak muda.

Oleh Joe diajaknya pelaku bisnis kopi dan teh. Mereka bekerja sama melalui kerja sama bersama. Dia tidak segan bekerja sama dengan kedai kopi. Mengajari anak muda bahwa teh tradisional bisa juga kekinian. Hasilnya yaitu cheese tea dan bubble tea, untuk mempopulerkan teh dahulu.

Teh Mebuat Jatuh Cinta Anak Muda

Berkat pilihan untuk tidak menjadi kaku akan teh. Hutomo Joe berhasil menggaet anak muda tiba ke kedain tehnya. Mereka tiba ke tempatnya menyeruput teh di kedai Kemayoran. Untuk bisa kita mengajak anak muda, apapun kita harus bisa mengikuti tren bukan ngotot idealis.

Sekarang lebih banyak menggaet anak muda dibanding tahun 2006. Waktu pertama kali buka perjuangan dijalankan Joe hanya orang tua. Optimis meyakini bahwa kedai teh miliknya akan berkembang. Dia meyakini bahwa anak muda akan sadar akan keberadaan kedai teh miliknya.

Tiga tahuan sudah usahanya berjalan berkembang. Pertumbuhan pelanggan anak muda juga sejalan waktu. Anak muda mulai gemar ngeteh, juga mulai sadar dan berguru sejarah. Untuk menggaet lebih banyak Joe juga mengatakan aneka kudapan disandingkan teh khas.

Pokoknya teh ditawarkan oleh Kedai Koningsplein yaitu premium. Kualitasnya terjaga didukung oleh aneka camilan. Bagi anak muda yang ingin mencicipi pengalaman minum teh tradisional. Maka disinilah tempatnya, dimana kau minum teh dengan tradisi Taiwan.

Kenapa menentukan teh Taiwan alasannya lebih praktis dipahami. Tradisi minum teh Taiwan dianggap Joe paling gampang. Dibanding minum teh ala China atau Jepang, minum teh ala Taiwan mengatakan akomodasi alasannya santai.

Disini anak muda masih bisa santai sambil mengobrol bersama teman. Karena kita tau minum teh ala China ataupun Jepang penuh program sopan santun panjang. Kurang cocok alasannya terlalu serius padahal orang kita butuh hiburan.

Tradisi minum teh juga juga dihubungkan dengan meditasi. Disini akan melatih fokus konsentrasi di keseharian kita. Memang menyeduh teh terlihat sepele padahal butuh konsentrasi. Memasak air dan menyeduhnya dari teko mempunyai perjalanan bukan cepat- cepatan.

Kalau menyeduhnya kurang pas waktunya maka kurang a

3 komentar:

numpang promo ya gan
kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
Kesempatan Menang Lebih Besar,
|| WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini