Senin, 17 Juni 2019

Kisah Sukses : Sukses Jualan Kudapan Cake Pops Pola Ukm

Profil Pengusaha Sarah Rahmawati


 Contoh UKM ini sukses jualan kudapan berjulukan Cake Pops Kisah Sukses :  Sukses Jualan Camilan Cake Pops Contoh UKM
 
Contoh UKM ini sukses jualan kudapan berjulukan Cake Pops. Apa itu cake pops yakni kudapan anggun kecil imut berbentuk bualatan lolipop. Bentukanya kini sudah beraneka ragam dari sananya. Umumnya sih akan berbentuk kudapan anggun coklat berbalut aneka topping, ibarat misis, coklat cair, atau lainnya.

Anak- anak dijamin menyukainya alasannya yakni berbentuk lucu. Ukurannya mini juga bikin gampang dimakan tinggal "hap". Cake pops berbentuk ibarat lolipop aneka rasa. Ada tusuk dibawahnya yang bisa dibawa kemana saja.

Walupun berbentuk lolipop ini bukan permen tetapi cake mini. Ukuran kecil bisa dibuat aneka macam. Tidak monoton lingkaran tetapi bisa dibuat huruf lucu. Biasanya cocok buat program Idul Fitri atau Natal, bentuknya menjadi tematik sesuai kebutuhan pembeli.

Pengusaha pertama Sarah Rahmawati memang suka menciptakan kue. Ide bisnis cake pops berawal dari rasa kecewa alasannya yakni tidak diberi resep. Sarah meminta resep kudapan anggun cake biasa kepada saudara. Waktu itu Sarah masih berkuliah ingin mencoba menggeluti masak- memasak.

Ide Contoh UKM Cakep Pops

Dia meminta resep kudapan anggun coklat kepada saudaranya. Karena tidak mendapat resep ia bertekat. Dia mencari sendiri resep dan berguru otodidak. Hasilnya Sarah mempunyai satu perjuangan UKM menjanjikan di masa depan.

Sarah bertekat keras untuk bisa menciptakan kudapan anggun sendiri. Jaman itu belum semudah kini alasannya yakni internet belum populer. Berangkatlah Sarah ke toko kudapan anggun Kijang Mas di Bandung, Jawa Barat. Dia berguru ihwal kudapan anggun disana.

Selama tiga bulan Sarah fokus berguru ihwal kue. Tiga bulan berguru menciptakan kudapan anggun coklat hingga jadi. Tetapi tidak memperlihatkan rasa puas alasannya yakni rasanya. Akhirnya Sarah lari ke sebuah kursus kudapan anggun di Bogasari. Sebuah kursus kilat yang diberikan oleh perusahaan materi kudapan anggun tersebut.

Selepas tau bagaimana konsep dasar kue. Sarah memberanikan diri menyebarkan kudapan anggun ke teman. Hasil tidak menghianati proses. Kue buatan Sarah sangat yummy dan menciptakan teman- sahabat nagih. Kue- kudapan anggun buatanya begitu enak sehingga didorong menciptakan perjuangan kudapan anggun saja.

Tahun 2002 ia mengikuti ekspo kudapan anggun di Kota Bandung pertama kali. Bermodal Rp.500 ribu untuk membeli materi kudapan anggun dari tepung hingga coklat. Serta mangkuk untuk jualan kudapan anggun coklatnya nanti. Ia menciptakan kudapan anggun sebanyak 30 buah, yang dititipkan ke sahabat untuk ke bazar.

Modalnya memang sedikit ditambah rasa lezatnya. Sarah bisa menghasilkan pendapatan berlipat. Ia fokus mengerjakan produk kudapan anggun coklat enak. Andalannya yakni kudapan anggun cup cake, dan juga pop cake yang terkenal di Amerika tetapi kurang disini.

Berbentuk lolipop yang bisa dimodel aneka bentuk. Ambil pola ada bentuk minion atau bola sepak. Bisa dibuat aneka binatang, tokoh kartun, boneka dan sebagainya. Untuk menghadapi persaingan ia juga menambah aneka varian produknya ke depan.

Pengusaha Harus Mengikuti Tren

Soal urusan bisnis memang harus mengikuti tren terus. Alhasil produk Sarah bisa menghadapi banyak persaingan. Untuk ke depan ia akan menciptakan healthy cake. Aneka varian juga dibuat bukan cuma bentuknya yang lucu imut.

Harga berbeda dari termurah Rp.5 ribu hingga Rp.11 ribuan. Paling laku ya apalagi kalau bukan dari produk cake pops. Mulai dari berbentuk Hello Kitty, Monster Inc, dan Minion. Adapula bentuk lain ibarat love, hantu hallowen, boneka salju, dan lain- lain.

Cake pops memang sangat unik dan kondusif dikonsumsi. Pasalnya Sarah memakai materi yang alami. Ambil pola pewarna Chefmaster Candy Colors yang harganya Rp.79 ribu per- botol dan berat 25 gram. Selain itu ia juga menciptakan kudapan anggun menurut kebutuhan momentum tertentu.

Aneka bentuk berbekal browsing internet saja. Sarah bisa mengikuti bentuk tanpa merubah rasa. Ia bisa menonton Youtube atau mencari di Google. Omzetnya mencapai 15- 20 persen dari semua hasil penjualannya.

Penjualan menjelang lebaran dan natal bisa berkali lipat. Bahan utamanya tepung kudapan anggun bermutu ibarat Pondan, Pillsbury, Betty Crockers. Bahan lainnya ada butter berbahan susu atau krim, icing buat menghias kudapan anggun merek Pettinice RTR Icing ukuran 7kg, untuk coklatnya batangan, selai, dan pastanya.

Kamu bisa beli di toko kudapan anggun atau di supermarket terdekat. Usaha pengusaha perempuan ini awalnya hanya dibantu dua orang. Wanita yang suka diving ini menambahkan susahnya berjuang. Bahwa dua orang tersebut sama sekali tidak bisa memasak kue.

Sarah harus membagi waktu untuk mengajari mereka dari nol. Karyawan Sarah kebanyakan hanyalah ibu rumah tangga. Untuk pekerjaan diharapkan kerapian, kebersihan, dan kesigapan.

"Saya kan hobi diving dan traviling, jadi kalau merekrut karyawan obrolannya enggak cuma kue. Tapi ada pembicaraan lain yaitu traveling dan diving," ujar Sarah.

Pengusaha Harus Bekerja Keras

Ia ingat bagaimana ia berjuang bisnis semenjak nol. Awal ia harus memperkenalkan produk lewat aneka bazar- bazar. Sarah tidak aib tiba ke gedung- gedung besar di Jakarta. Dalam basar itulah ia menciptakan aneka sampel untuk dicontohkan ke pengunjung.

Ia memperlihatkan sampel gratis kepada pengunjung. Pemesanan bisa melalui internet dan promosi dari lisan ke mulut. Tidak lupa ia menyematkan nama di produknya. Target mencakup perorangan dan perusahaan pemilik mal.

"Saya lebih menyasar kepada perusahaan alasannya yakni kalau perusahaan didapat, perorangan niscaya akan mengikuti," jelasnya.
Pemesanan perorangan ibarat untuk kebutuhan ulang tahun. Juga termasuk untuk aktivitas hari- hari besar tertentu. Jika perusahaan maka memesan untuk kepentingan promosi. Soal pesanan perusahaan Sarah rela memperlihatkan sample ke mereka.

Dia juga sempurna waktu, jumlahnya benar, administrasi, dan sebagainya. Pokoknya Sarah memang harus profesional. Pesanan berupa kontrak untuk even tertentu ke depan. Agar bisa masuk ke perusahaan Sarah rela menemui bab marketing mengikuti proses.

Khusus untuk produk cake pops sudah menembus negeri Jiran loh. Minimal order 300 ribu, kita akan sanggup 12 pcs yang dibuat aneka bentuk sesuai kebutuhan. Pemesanan bisa melalui telephon, atau bisa tiba pribadi ke Bintaro, Tangerang Selatan.

Pembelian dibawah sejuta akan dikenakan ongkir. Pemesanan bisa melalui DP 50 persen dan akan dilunasi sesudah kudapan anggun tiba. Agar memikat pembeli ia melaksanakan aneka promo diskon. Hari biasa ia jual Rp.25 ribu pada promos bisa dijual Rp.15 ribuan.

Kamu juga bisa membeli berbentuk paketan lebih murah. Sebulan ia mengantungi omzet Rp.30 juta atau Rp. 100 juta. Margin untungnya bisa mencapai 50 persenan. Dia juga sudah bisa membayar honor karyawan bulanan hingga 3 jutaan.

Ke depan ia ingin menciptakan produk masal. Bukan lagi custom menunggu pembeli gres buat. Ini demi memasuki pasar supermarket, counter, dan sebagainya. Termasuk menciptakan kafe khusus untuk menjual kue. Nama usahanya yakni Farfalle Chocolate Dan Cake bisa dicek Google alamatnya.

2 komentar:

numpang promo ya gan
kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
Kesempatan Menang Lebih Besar,
|| WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini