Senin, 08 April 2019

Kisah Sukses : Haji Mualaf Kondusif Wirausaha Bakso Halal Sedap

Profil Pengusaha Haji Aman


 Haji mualaf Aman dikenal penduduk Kota Karawang dan luar Kisah Sukses :  Haji Mualaf Aman Wirausaha Bakso Halal Sedap
 
Haji mualaf Aman dikenal penduduk Kota Karawang dan luar. Wirausaha bakso halal sedap yang tersohor akan rasanya. Banyak sudah food blogger mengulas kuliner bakso miliknya. Nama usahanya Mie Kering Haji Aman, sosoknya sempat diragukan oleh pecinta kuliner Muslim.

Secara Pak Aman ialah keturunan Tionghoa. Tetapi sudah masuk Islam dan berhaji. Seorang Haji mualaf Aman semakin populer. Pasalnya sasaran pasarnya meluas dibanding sebelum ini. Tentu bukan pasal bisnis Aman berpindah keyakinan.

Sudah 28 tahun dirinya menjadi mualaf sebab terpanggil. Dulu ayahnya seorang penjual mie kering keliling. Resep warisan leluhur yang membawa kedainya naik daun. Bakmi buatan Haji mualaf Aman rasanya gurih dan teksturnya lembut loh.

"Tidak asin, juga tidak tawar. Rasanya pas dan tidak bikin enek," tutur pengusaha ini.

Merupakan warisan keluarga sampai sekarang. Dari berjualan keliling Aman bisa membuka kedai sendiri. Pria berjulukan orisinil Hermawan, begitu sudah mualaf langusng merubah resep. Walaupun begitu rasanya masih tetap kok.

Artikel bersponsor:Info Haji Sejarah Masjid Bersejarah Dunia

Pengusaha Kuliner Terkenal Khas Singkawang

Menu andalan tentulah bakmis berbahan mie kuning, taoge, ayam semur, bakso dan heikang. Untuk penyajian memakai kuah kaldu sungguh lezat. Ada taoge dan daginya besar sebagai sumber protein dan kelezatan utama.

Orang tuanya dulu pedagang mie khas Singkawang. Minyak bawang memakai biasa. Tidak ada adonan minyak lain. Cara memasak dan pengolahan tidak tercampur materi non- halal. Daging juga dibentuk memakai materi ayam dan sapi tanpa campuran.

Banyaknya orang Muslim yang berminat kuliner Chinese food. Maka itulah sasaran Haji mualaf Aman untuk kedepan. Walaupun begitu beliau tidak jarang diragukan sebab penampilan. Bagi mereka yang sudah tau bahwa dirinya sudah Mualaf, ya, menjadi pelanggan tetap mie buatan Haji Aman.

Semua materi diolahnya sendiri, termasuk mie bukanlah buatan pabrik. Dia menciptakan semua sendiri tanpa materi perhiasan kimia. Menu andalan pengusaha mie kering ini ya tentunya mie tanpa kuah. Menu lainnya yakni bakmie kuah, dihidangkan pribadi dengan kuah olahan mienya.

Bakmi kering ada rasa asam- asam sebab diberi cuka. Walupun diberi kuah rasanya tetap asam kok. Porsi dibentuk sengaja ukuran besar untuk mengenyangkan pembeli. Bakmie Haji Aman bisa dijadikan sarapan atau makan siang.

Untuk pangsit beliau menyediakan dua jenis: Pangsit kering dan pangsit rebus. Pangsit rebus pribadi dimasukan ke kuah. Sedangkan kering bisa dimakan terpisah layaknya kerupuk. Kebanyakan lebih menentukan mie kering sebanyak 99% pembelinya.

Sehari menjual 200 porsi seharga 14 ribu- 16 ribuan. Pesanan melonjak 400- 600 porsi saat haris khusus ibarat Cap Go Meh. Pengusaha 52 tahun ini gres menciptakan hanya empat menu. Kenapa cuma mempunyai empat jenis. Pasalnya Haji Aman ingin mempermudah pilihan dan mempercepat proses.

Dalam waktu satu jam bisa melayani 70 porsi pembeli. Meskipun banyak karyawan, Haji Aman berani melayani sendiri. Prinsip wirausaha Haji Aman ialah menjaga kualitas rasa. Selain itu dalam hal kecepatan harus bisa mengimbangi kebutuhan pembeli.

Wirausaha ini juga mengundang waralaba bagi pemodal. Sudah ada 10 kedai yakni dari Pontianak, Mempawah, Singkawan, dan lainnya. Namun hanya beberapa pewaralaba bisa bertahan. Pasalnya mereka tidak bisa menjaga pelayanan dan kualitas sesuai standar Haji Aman.

1 komentar:

DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini