Sabtu, 06 April 2019

Kisah Sukses : Biografi Hashim Djojohadikusumo Bisnis Triliunan Kertas

Profil Pengusaha Hashim Djojohadikusumo


 Profil Pengusaha Hashim Djojohadikusumo  Kisah Sukses :  Biografi Hashim Djojohadikusumo Bisnis Triliunan Kertas

Biografi Hashim Djojohadikusumo, ialah pengusaha sukses di bidang tambang, menduduki ranking orang terkaya Indonesia. Dia, biografi Hashim Djojohadikusumo, yang juga merupakan cucu pendiri Bank BNI, yaitu Margono Djojohadikusumo.

Hasim merupakan putra begawan ekonomi Soemitro Djojohadikusumo, sekaligus merupakan adik kandung Prabowo Subianto. Pria kelahiran 1 Januari 1970, sosok Hashim memang lebih banyak menghabiskan masa pendidikannya di luar negeri.

Dia pernah bersekolah SD di Jakarta sampai seterusnya mencar ilmu di luar negeri. Dia sekarang berusia 58 tahun mempunyai kekayaan sekitar 750 juta dollar, atau 7,5 triliun dan lebih (artikel ini ditulis 2013). Hasim tercatat mengenyam pendidikan setingkat Sekolah Menengah Pertama yang ada di London.

Hashim lantas melanjutkan jenjang Sekolah Menengan Atas -nya di Singapura. Dia tercatat jadi mahasiswa Pmonona Collage, mengambil jurusan ilmu Politik dan Ekonomi.Lulus dari Pmonona College, Claremont University, mengambil jurusan ilmu Politik dan Ekonomi.

Pengusaha Hashim Orang Terkaya Indonesia


Hashim sendiri menandakan talenta yang condong menurun dari ayahnya. Dia mempunyai talenta ekonomi yang terbukti mumpuni terbukti dengan sukses berbisnis serta menjadi analisis keuangan. Dari sini, Indo Consult, ia bergerak mengakuisisi beberapa perusahaan besar, perusahaan PT. Semen Cibinong melalui PT. Tirta Mas.

Dia juga berhasil masuk dalam kepemilikan saham Bank Niaga dan Bank Kredit Asia. Sekitar tahun 1998, dikala terjadi krisis moneter, bisnis yang dibangunya mengalami surut bahkan bangkrut.

Dia menentukan pergi ke Inggris dengan impian membangun bisnisnya kembali. Terbukti, dalam beberapa tahun bisa menghasilkan 1,9 triliun dari bisnisnya di Inggris. Ia juga aktif membantu bisnis kakaknya yang ada di Indonesia.

Hashim membantu perusahaan kertas Kiani Kertas dari kebangkrutan. Dan, ia sekarang telah mempunyai perusahaan milik Prabowo tersebut, dan secara otomatis masuk ke bisnis di Indonesia.

Dari bisnis milik kakaknya, Hashim mulai melirik bisnis hulu migas terutama watu bara dan migas melalui Comexindo International. Hashim menentukan tempat Aceh sampai ke Papua, membuka lahan seluas 97 hektar yang kemudian mendorong bisnis lainnya.

Hashim mempunyai lahan dari Aceh ke Papua sampai seluas 3 hektar untuk konsesi hutan, watu bara dan migas. Menurut laporan Forbes dari usahnya, Hashim Djojohadikusumo mempunyai kekayaan mencapai US$850 juta atau Rp.8,5 triliun.

Di sosial, ia populer banyak membantu anak- anak kurang bisa di Indonesia melalui Yayasan Arsari Djojohadikusumo. Ayah dari Aryo, Sara dan Indra ini juga ikut membantuk Kakaknya dalam kepartaian serta pengembangan konsesi binatang.

Dia ditunjuk oleh gubernur DKI Jakarta, Jokowi, sebagai pengelola kebun binatang Ragunan. Ia dinilai mempunyai kecintaan akan binatang serta tekat mendayakan Ragunan mengalahkan kebun binatang Singapura; baik dari kesahatan binatang serta saran prasarana.

Ini bukan hanya wacana uang tetapi mutu ujar Jokowi dengan masuknya Hashim di Ragunan.

1 komentar:

DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini