Minggu, 28 April 2019

Inilah Luther George Simjian (Penemu Mesin Atm)

Luther George Simjian yakni salah seorang Penemu dan ilmuwan yang berumur cukup panjang. Ia dilahirkan di Turki pada 28 Januari 1905, dan meninggal pada 23 Oktober 1997 dalam usia 92 tahun.
Simjian muda hijrah ke Amerika Serikat pada usia 15 tahun, sebab dipisahkan dari keluarganya pada masa Perang Dunia I. Setelah bertemu dengan kerabatnya di Connecticut, ia mulai berguru berdikari dengan bekerja sebagai Fotografer sesuai dengan bidang ketertarikannya. Pada awal mulanya, Simjian berguru di Universitas Yale dengan mengambil bidang Kedokteran. Namun minatnya berubah saat Pihak Universitas mengatakan pekerjaan di Laboratorium Foto. Pada tahun 1928, ia telah menduduki jabatan Direktur pada Departemen Fotografi di Universitas tersebut.

Pada tahun 1934 Simjian pindah ke New York, di mana ia menyebarkan mesin X-ray warna dan self-posing portrait camera, yang memungkinkan subyek untuk melihat ke dalam cermin dan melihat gambar yang sempurna yang akan diambil. Denagn berbekal penemuannya ini, Simjian mendirikan sebuah perusahaan manufaktur kamera dan menjual lisensi untuk memakai kamera tersebut di studio mini yang diletakkan dalam Departement Store dengan nama Photoreflex yang lalu diganti dengan nama Reflectone. Perusahan inilah yang lalu terus melaksanakan pengembangan optik, dan perangkat elektronika mekanik.

Ketika Simjian mengatakan inspirasi untuk menciptakan pelanggan bank melaksanakan transaksi finacial tanpa bertemu dengan teller, ia diragukan banyak orang. Tak kenal menyerah, pada tahun 1939, Simjian mendaftarkan 20 paten yang berkaitan dengan perangkat temuan barunya tersebut, dan mengatakan temuannya kepada sebuah perusahaan besar yang kini dikenal dengan nama Citicorp. Baru sehabis 6 bulan kemudian, Citicorp merespon anjuran Simjian tersebut. “Tampaknya, orang yang akan memakai mesin ini hanyalah sejumlah kecil pelacur dan penjudi yang aib dan tidak mau bertemu muka dengan tellers” tulis Simjian.

Mesin ATM Jaman Dulu :





sumber : https://kisah-orangsukses.blogspot.com//search?q=luther-george-simjian-si-penemu-mesin

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini