Rabu, 11 Mei 2011

Apapun yang Terjadi di Dunia Ini, Tidak Ada Artinya

Apapun yang Terjadi di Dunia Ini, Tidak Ada Artinya
Sampai Kita yang Memberi Arti

Berikut contoh favorit saya: "Ada 2 orang wanita di Amerika dan diperkosa oleh 4 orang". Wanita yang satu memberi arti bahwa ini adalah "hukuman Tuhan, saya dikotorin, saya tidak ada artinya, sekarang saya jadi sampah". Kalo dia memberi arti seperti itu, apa yang akan dia lakukan? Betul sekali, dia bunuh diri.
Sedangkan wanita yang kedua meski sama-sama diperkosa tapi dia memberi arti yang berbeda. Dia memberi arti begini: "Ini merupakan peringatan Tuhan, saya tahu kejadiannya ini tidak baik. Tapi pasti Tuhan menginginkan saya menjadi lebih baik karena kejadian yang tidak baik ini".
Dia beri arti apa? "Saya harus belajar beladiri". Dia memberi arti apa? "Saya harus perhatiin orang banyak, saya harus mengajarkan beladiri kepada wanita yang lain". Dia keliling dunia, dia belajar bagaimana caranya beladiri, dan kemudian dia pulangke Amerika, dan dia mendirikan satu organisasi yang namanya Woman Self
Defence. Dia menikah, dia bahagia dan dia tidak pernah mengingkari bahwa dia pernah diperkosa.
Tapi dalam hal ini dia malah menjadi lebih baik dan lebih baik dalam hidupnya dia, karena dia memberi arti yang membuat dia menjadi lebih baik. Apapun yang terjadi di dunia ini, tidak ada artinya sampai kita yang memberi arti. Jadi pastikan, entah kegagalan kita, ataupun ceritanya, cerita - cerita jelek ini yang terjadi, atau suatu hal yang tidak baik, yang pasti selalu ada dalam hal hidup ini, kejadian - kejadian yang kita tidak inginkan. Pastikan kita memberi arti terhadap kejadian tadi sehingga kita besok menjadi lebih baik karena kejadian hal itu.
Kasih bimbingan pakai pertanyaan seperti ilmu yang ke 18 tadi: "Apa yang harus dipelajari dari kejadian ini, yang akan membuat saya besok jadi yang lebih baik?". Atau kita harus tanya "Apa yang harus kita pelajari karena kejadian ini yang akan membuat saya besok jadi lebih baik, lebih kuat, lebih hebat, lebih kaya, lebih
harmonis, atau lebih apapun?"

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini