Kamis, 16 Juni 2011

Eike Batista

Eike Batista


Eike Batista-dikenal sebagai pengusaha swashbuckling dan tidak asing dengan kolom gosip-sudah dikatakan sebagai orang terkaya di Brasil. Karena kepemilikan minyak dan kepentingan dalam sejumlah besar bisnis lain, ia mungkin menjadi orang terkaya di dunia. Batista, salah satu dari tujuh anak-anak dari pejabat pemerintah tingkat tinggi, masuk ke emas pada usia dini dan akhirnya dikendalikan tambang dari Chile ke Rusia. Selain itu, ia telah terlibat dalam energi, air, dan perusahaan baja. Sekarang Batista adalah bertaruh bahwa Brasil akan menjadi kekuatan minyak utama.
CHARLIE ROSE

Lima belas tahun dari sekarang, apa yang Anda ingin dicapai?
EIKE BATISTA

Kami percaya bahwa dalam lima tahun Brasil akan menjadi ekonomi kelima terbesar di dunia. Dan kami hanya salah satu dari banyak perusahaan membantu Brasil tumbuh.Jelas, penemuan minyak akan [membawa perubahan besar]. Kita bicara tentang 100 milyar barel minyak diperoleh kembali.

Ayahmu yang sangat dibedakan Brasil.
Apa yang saya pelajari dari ayah saya adalah berpikir besar. Ada sebuah film berjudul Brazil Engineer , dan ini tentang dia karena ia membangun bagian dari negara] infrastruktur [-rel kereta api, pelabuhan super untuk kapal bijih besi ke Asia. Tapi aku dididik oleh ibu saya karena ayah saya sangat sibuk. Dia Jerman, dari Hamburg, dan dia mengajari saya disiplin dan peduli untuk orang lain.

Anda telah dididik di Jerman?
Pada dasarnya, sampai dengan tahun ke-12 saya, saya menempuh pendidikan di Brazil. Lalu aku tinggal di Eropa, setelah ayah saya, yang internasionalisasi CVRD [Companhia Vale do Rio Doce, sekarang Vale, salah satu perusahaan pertambangan terbesar di dunia].

Pada usia 23 Anda kembali ke Brazil dan mulai keluar dengan tambang emas di Amazon.
Awalnya, saya mendirikan perusahaan perdagangan untuk membeli emas dan menjualnya. Setelah setengah tahun, di sana saya berada di 23 dengan $ 6 juta di tangan saya.Dan margin yang akan turun karena kompetisi mulai masuk aku berkata, “Aku harus menemukan kembali diriku Mengapa tidak membeli satu dari tambang ini pick-dan-sekop kaya dan mekanisasi itu?.” Tahun 1983, saya telah saya pertama Brasil emas aluvial mekanisasi berjalan di hutan Amazon. Saya meremehkan cuaca, kondisi teknis, penyakit, logistik-tapi akhirnya tambang itu begitu kaya, itu idiot-bukti karena selamat semua kesalahan saya.

Jadi moral, jika Anda akan mengambil risiko, pastikan hasil akhir sudah cukup untuk membenarkan masalah. Apakah prinsip yang sama ketika Anda tawaran untuk situs eksplorasi minyak di lepas pantai Brazil dan mengambil risiko besar?
Prinsip yang sama. Tapi kau tahu, dari waktu ke waktu anda belajar bahwa pengetahuan adalah penting. Jadi saya menyewa sebuah tim eksekutif dari [perusahaan minyak negara Brazil] Petrobras yang memiliki pengetahuan yang besar. Mencari minyak adalah ilmu multidisiplin. Anda perlu banyak orang-statistik, insinyur, dan ahli geologi, tentu saja. Dan apa yang saya pelajari dalam 30 tahun terakhir adalah yang saya baca orang yang lebih baik daripada aku membaca buku. Jadi mereka menunjukkan aku bisa memiliki rasio keberhasilan 60%: Jika saya menyiapkan dana sebesar $ 1 milyar dollar, setidaknya $ 600.000.000 berpotensi akan menemukan kekayaan. Apa yang saya lakukan adalah memasang $ 1300000000 untuk berpartisipasi dalam pelelangan dan … pada hari ini, kami memiliki 100% sukses. Setiap baik kita mengebor sejak Agustus lalu adalah hit. Brasil akan memproduksi 5 juta atau 6 juta barel minyak per hari.

Ada periode dalam hidup Anda ketika Anda adalah seorang pembalap speedboat. Apa itu tentang?
Aku ingin judul internasional, dan menyadari aku tidak bisa berlari lebih cepat Ben Johnson di 100 meter, jadi aku berkata biarkan aku menaruh beberapa mesin di belakangku. Saya memenangkan kejuaraan Brasil, maka kejuaraan dunia dan kejuaraan Amerika. Aku punya semua judul yang saya inginkan dan keluar. Aku tidak ingin mati, dan anak saya tertua lahir.Anda mengubah profil risiko Anda.

Lakukan sedikit psikologi untuk saya. Anda memiliki ayah yang terkenal, Anda menikah dengan seorang-yang dikenal juga womana mantan Playboy model sampul.Apakah ada sedikit dari Anda yang berkata, “Aku harus mencari cara untuk membuat tanda saya, dan saya akan menjadi orang terkaya di Brazil”?
Ya, itu bagian dari psikologi, tidak diragukan lagi. Saya dididik untuk berpikir mungkin Brasil bekerja, mungkin tidak. Tapi aku memutuskan aku akan membuat negara ini bekerja untuk anak-anak saya. Saya berinvestasi semua usaha saya sekarang dalam membuat Brasil negara besar.

Apa yang bisa kekayaan bersih Anda berada dalam 10 tahun mendatang?
$ 100 milyar. Tapi yang penting adalah bahwa Brasil adalah jalan raya untuk itu. Apakah Anda tahu Cina telah melampaui Amerika Serikat sebagai mitra dagang terbesar kita? Cina memiliki permintaan tak terbatas untuk minyak, makanan, dan bijih besi. Sebagian besar hal Cina perlu kita miliki dalam kelimpahan dan bisa ekspor. Pada 800 AD, Cina setengah dari PDB dunia.Pada tahun-tahun berikutnya 20 atau 30, saya pikir mereka sudah kembali ke 50% dari PDB dunia.

Dalam tata ekonomi dunia baru, apa masa depan Amerika Serikat?
Dari luar, saya melihat kemacetan politik. Anda harus mulai berpikir di luar kotak. Saya percaya pada demokrasi, tetapi biarkan saya mengatakan sesuatu yang sedikit orang menyadari: Di Brazil, presiden kita dapat menerapkan langkah-langkah darurat selama enam bulan. Itulah yang ia lakukan ketika dunia mendapat masalah pada tahun 2008, dan itulah sebabnya Brazil keluar [dari krisis keuangan] jauh lebih cepat daripada orang lain.

Ketika Anda melihat Amerika, apa keprihatinan Anda, apa yang mendorong Anda?
Anda sekarang dililit hutang seperti Brasil sebelumnya. Anda harus sedikit lebih Spartan.Dalam 20 tahun terakhir Anda telah berfokus terlalu banyak pada perbankan dan keuangan.Para siswa terbaik pergi ke bank atau firma hukum. Dimana insinyur? Amerika harus mengemudi mobil listrik, dan Anda tidak.














www.businessweek.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan kalian semua.
Silahkan tinggalkan komentar anda dengan baik dan sopan.
Silahkan berikan saran dan kritik untuk membangun blog ini jauh lebih baik.
terimakasih

Baca Juga

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
close
Banner iklan   disini